PENGEMBANGAN PORTAL SUPPLY CHAIN MANAGEMENT ALUR INFORMASI DISTRIBUSI BENIH PADI BERSERTIFIKAT

Studi Kasus Instalasi PSBTPH Wilayah Subang

Authors

  • JAJA JAJA Fakultas Ilmu Komputer

Keywords:

Sistem Informasi, Supply Chain Management, Portal

Abstract

Sejalan dengan perkembangan teknologi informasi yang telah masuk ke trend masa kini, menguatkan keinginan untuk melakukan penelitian tentang Supply Chain Management yang ada di Instalasi PSBTPH wilayah Subang, serta membangun aplikasi berbasis web untuk menerapkan Supply Chain Management. Metodologi atau pendekatan yang digunakan adalah metode action research yaitu suatu metode yang mengusahakan pengumpulan, penyajian serta analisis data sehingga dapat memberikan gambaran yang cukup jelas mengenai permasalahan yang ada.
Hasil yang dicapai adalah pengembangan portal Supply Chain Management alur distribusi benih padi bersertifikat di instalasi PSBTPH wilayah subang yang mampu meningkatkan produktifitas pelayanan instalasi melalui otomatisasi informasi antara pengguna dalam Supply Chain Management, mengurangi biaya operasional, serta mengintegrasikan informasi diantara pengguna SCM. Dengan penerapan portal Supply Chain Management alur informasi distribusi benih padi bersertifikat di instalasi PSBTPH wilayah subang, diharapakan dapat terjadi peningkatan produktifitas pelayanan dengan mengefektifkan proses Supply Chain Management yang berjalan dan mengefisiensikan biaya operasional yang dikeluarkan.

Downloads

Published

2017-09-13

How to Cite

JAJA, J. (2017). PENGEMBANGAN PORTAL SUPPLY CHAIN MANAGEMENT ALUR INFORMASI DISTRIBUSI BENIH PADI BERSERTIFIKAT: Studi Kasus Instalasi PSBTPH Wilayah Subang. OMNICOM: Jurnal Ilmu Komunikasi, 2(2), 41. Retrieved from http://www.ejournal.unsub.ac.id/index.php/FIKOM/article/view/39

Issue

Section

Articles